113 total views,  1 views today

Bank Gen Pertanian membuka kerja sama Penelitian, Magang dan Praktek Kerja Lapang (PKL) bagi Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintah dan Swasta yang berminat untuk melakukan Penelitian, Magang atau PKL di Bank Gen Pertanian.

Prosedur untuk melakukan Penelitian, Magang dan PKL di Bank Gen Pertanian adalah sebagai berikut:

  • Pemohon mengajukan Surat Permohonan untuk izin Penelitian/Magang/PKL kepada Kepala BB Biogen, dengan menyebutkan topik Penelitian/Magang/PKL yang akan dipelajari atau melampirkan proposal Penelitian/Magang/PKL.
  • Format Surat Permohonan dapat diunduh di situs web BB Biogen: http://biogen.litbang.pertanian.go.id/penelitian-magang-pkl/.
  • Apabila permohonan diterima, maka para mahasiswa atau pegawai dari perguruan tinggi/instansi pemerintah/swasta agar melengkapi persyaratan yang ditetapkan.
  • Apabila permohonan ditolak, maka pemohon dapat mengajukan kembali kepada BB Biogen untuk periode dan waktu yang lain dengan mempertimbangkan aspek teknis lainnya.
  • Selama melakukan kegiatan Penelitian/Magang/PKL di lingkungan Bank Gen Pertanian, diwajibkan untuk mengikuti tata tertib yang diberlakukan.
  • Ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara Penelitian/Magang/PKL dapat dilihat di situs web BB Biogen: http://biogen.litbang.pertanian.go.id/penelitian-magang-pkl/.
  • Hal-hal lainnya yang belum tercantum dalam Ketentuan ini akan diatur kemudian.

Persyaratan bagi peserta yang diterima untuk melaksanakan Penelitian, Magang atau PKL di Bank Gen Pertanian:

Perguruan Tinggi:

  1. Foto copy Surat izin Penelitian/Magang/PKL dari BB Biogen.
  2. Foto copy KTP.
  3. Foto copy Kartu Mahasiswa.
  4. Surat Keterangan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi.
  5. Mengisi Form-1 (format formulir dapat diunduh di situs web BB Biogen: http://biogen.litbang.pertanian.go.id/wp/wp-content/uploads/PDF/Form-1.%20Perguruan%20Tinggi.pdf).
  6. Mengisi Form-2 (format formulir dapat diunduh di situs web BB Biogen: http://biogen.litbang.pertanian.go.id/wp/wp-content/uploads/PDF/Form-2.%20Perguruan%20Tinggi.pdf).
  7. SK dari Perguruan Tinggi tentang Pembimbing dari Bank Gen Pertanian bagi yang melakukan penelitian di Bank Gen Pertanian.

Instansi Pemerintah/Swasta:

  1. Foto copy surat izin penelitian/magang/PKL dari BB Biogen.
  2. Foto copy KTP.
  3. Foto copy Kartu Pegawai.
  4. Surat Keterangan dari Instansi Pemerintah/Swasta.
  5. Mengisi Form-1 (format formulir dapat diunduh di situs web BB Biogen: http://biogen.litbang.pertanian.go.id/wp/wp-content/uploads/PDF/Form-1.%20Pemerintah-Swasta.pdf).
  6. Mengisi Form-2 (format formulir dapat diunduh di situs web BB Biogen: http://biogen.litbang.pertanian.go.id/wp/wp-content/uploads/PDF/Form-2.%20Pemerintah-Swasta.pdf).
  7. SK dari Instansi Pemerintah/Swasta tentang Pembimbing dari Bank Gen Pertanian bagi yang melakukan penelitian di Bank Gen Pertanian.